Cara Mendapatkan Uang Dari Blog Google Adsense

Blogger merupakan pekerjaan online yang bisa anda jadikan sumber penghasilan dari internet, ahir-ahir ini banyak sekali kaum melenial yang membuat blog untuk mendapatkan penghasilan secara online.

Di kesempatan ini maduratech.com akan membagikan pengalaman bagaimana cara mendapatkan penghasilan dari blog google adsense yang saya bangun mulai dari noll hingga mendapatkan uang jutaan rupiah,

Di tahun 2018 lalu orang indonesia sempat di hebohkan oleh sosok yang bernama eka lakmana, yang mana eka lakmans bisa mendapatkan uang secara online dari google adsense hingga 100jt lebih, dan di tahun 2020 nanti semoga anda yang akan membuat gempar indonesia dengan pendapatan puluhan juta rupiah.

Cara Mendapatkan Uang Dari Blog Google Adsense

1. Mulailah Membangun Blog

Bagikamu yang ingin mendapatkan penghadilan online langkah yang pertama dimulailah dari membangun blog, jika anda tidak ingin mengeluarkan uang sepeserpun gunakan blogspot sebagai media platfom blog yang akan kamu bangun nantinya.

Jika anda mau sedikit bermodal untuk bisa mendapatkak uang dari blog gunakan wordprees sebagai media blogger yang akan kamu kembangkan nanti, selemgkapnya baca : blogger Vs Wordprees lebih bagus mana?

2. Buat Artikel Yang Bermanfaat

Membuat konten yang bermanfaat untuk semua orang tidak bergantung pada jumlah kata yang anda sampaikan, tulislah konten sesuai dengan yang anda tahu, jangan terlalu pendek dan juga jangan terlalu panjang dengan kata yang bertele-tele

Pasalnya sekarang google core yang dimiliki oleh search engine sudah 70% sama dengan manusia, jadi google dapat dengan mudah menemukan tulisan yang memang bermanfaat, unik, dan mudah di mengerti.

3. Jauhi Copy Paste

Jangan sekali-kali anda menggunakan copy paste artikel untuk di publish di blog yang sedang anda kelola, pasalnya google sangat tidak menyukai blog yang kontenya hasil copy paste.

Hal tersebut akan berdampak pada saat anda hendak mendaftarkan diri di google adsense, blog yang kamu kelola akan sulit untuk di acc atau di terima oleg google adsense dikarenakan duplicate konten.

4. Belajar Tentang Seo

Seo kepanjangan dari search engine optimation. Disini saatnya anda belajar tentang cara yang harus kamu mulai agar postingan yang sudah anda buat mendapatkan banyak pembaca dan menduduki rangkin google (page one)

Dikarenakan kebanyakan blig yang mendapatkan penghasilan bayak adalah blog yang memiliki postingan di page one google,

Untuk pedoman SEO pada blog jangan fokus hanya pada 1 blog saja, tapi anda juga harus membaca referensi dari banyak blog agar anda bisa lebih leluasa mengetahui faktor seo dari berbagai referensi.

5. Bangun Backlink

Backlink yang artinya link kembali, mulailah untuk membangun backlink, untuk bisa mendapatkan backlink dari blog yang berkualitas, ajukan postingan original yang sudah anda buat di beberapa blog.

Untuk contonya seperti membuat postingan di jalantikus, atau situs situs besarlainya, jika ingin mudah untuk bisa publish artikel di jalan tikus hubungi penulis yang membahas 1 nice dengan blog kamu, kirimkan beberap postingan kepadanya agar bisa di publis di jalan tikus dan meminta backlink.

6. Daftarkan Google Adsense

Setelah selesai semuanya saatnya ana mendaftarkan blog yang sudah kamu bangun ke google adsense, untuk mempermudah blog kamu di acc oleh adsense sebaiknya custom domain blogspot menjadi TLD baca : cara custom domain blog

Jika kamu menggunkan wordpress yang sudah self host bisa langsung daftarkan adsense saat blog berumur 4 hari, dengan postingan 8 buah saja sudah dapat di acc full approve

7. Kumpulkan Pengunjung Sebanyak-Banyaknya

Langkah yang terahir yang harus kamu lakukan adalah mengumpulkan pengjung sebanyak-banyaknya, entah itu menggunakan cari membagikan postingan di sosial media, optimasi seo, optimasi ofpage, optimasi onpage,

Intinya di poin yang ke 7 kamu harus bisa mendatangkan visitor sebanyak banyaknya. Dikarenakan dengan banyaknya visitor pada blog akan meningkatkan penghasilan google adsense yang sudah terintegrasi dengan blog yg sudah kamu bangun

You May Also Like

About the Author: Madura Tech

CEO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *